Posted by: calakan | December 31, 2007

bangkok (2)

mmh.. darimana ya mulai ceritanya? (ntar nginget2 dolo…), jadi yaa setelah beres masalah passport, saya dikasih petunjuk rute perjalanan menuju hotel oleh agen yang ngasih undangan training tersebut. setelah berkemas bawa satu travel bag (isinya baju semua) dan sebuah laptop pinjeman dari kantor yang segede gaban (tapi vaio lho…) berangkat jam 8 menuju BSM (bandung supermall) buat naik bis primajasa yang jurusan bandara, lumayan murah lho 60k saja.  Alhamdulillah tol menuju bandara gak macet, sebaliknya tol yang kembali dari bandara macet total dengan antrian yang wuiiiih pasti bikin bete… yokatta nee…

pesawat berangkat pukul 16.20, tapi nyampe bandara jam 12-an, karena lapar makan dolo di junk food yang murmer. terus nunggu deh didalem buat checkin. lumayan lama, ya iyalah.. maklum pengalaman pertama dan gak pengen ketinggalan pesawat jadi jauuuuuh jauuuh sebelum checkin pun sudah standby di bandara. Alhamdulillah dapet kenalan seorang gadis asal bandung yang baru pertama kali juga ke bandung, namanya riyanti ‘thok tapi dipanggil rey, seorang pelukis, dan sempat dilihatkan beberapa hasil karya lukisannya yang dia simpan di hpnya.  lukisannya lumayan bagus, dia bercita-cita kelak mau bikin pameran. ngobrol ngaler-ngidul, dari obrolan itu saya tahu kalau beliau ke bangkok untuk menemui pacarnya yang bule asal irlandia…

sepanjang perjalanan kita ngobrol banyak, he he he… syukurlah at least saya punya teman ngobrol. orangnya talkative, jadi enak saya yang banyak diem pun gak kaku ngobrol dengannya. satu hal yang saya inget dari dia adalah ketika dia bilang : “laki-laki yang punya ini (sambil nunjuk kepalanya maksudnya pinter) dan ini (sambil nunjuk dadanya maksudnya baek) pasti menarik makanya budhi harus pd yaa…” dia bilang gituh mungkin melihat aku yang kurang pd ketika berbicara dengannya (ya iyalah, ketemu stranger yang manis dan mau ngobrol dengan saya jarang2 lho… maaf yaa Neng😀 )

saya cukup terkesima mendengar pernyataan dia (shy-shy mode on),  dan saya akan mengingat kalimat yang diucapkannya ituh… karena banyak ngobrol dengannya, gak terasa perjalanan selama 3 jam setengah dipesawatpun terlewat, dan akhirnya sampe mendarat selamat dibangkok. Sempet bingung juga pas ngurus2 imigrasi, kita harus ngisi form2 gituh deh… eh saya malah ngisi dibagian departure, kudunya yang arrival… tapi beres kok akhirnya.

sampe keluar bandara sempet bingung, karena kemana jalan keluar? untung ketemu dengan pacarnya rey dia yang nunjukin ke taksi limou seharga 1000 bath. Hiks… bawa 5000 bath udah abiez 1000 bath buat taksi ajah, ya sudah akhirnya bertekad selama dibangkok puasa jajan te he he he…

perjalanan bandara-hotel kira2 1jam-an, sepanjang ditaksi lihat2 poster iklan. poster  yang saya ingat adalah poster tentang objek wisata shiamniramit, sebuah pertunjukan theater yang spektakuler. saya gak sedikitpun terpikir untuk bisa kesana, tapi dikemudian waktu saya bisa mengunjunginya. Alhamdulillah ya Allah… entah kenapa, jujur aja saya merasa benar2 beruntung, benar2 dikasih rizki yang tidak disangka2…

sempat terbersit dihati, wah hotel macam apa ya yang dipakai buat training ini. kepikirnya training ini diadakan disebuah hotel setaraf wisma yang sederhana gituh. tapi setelah sampai didepan hotelnya, beuh bintang 5 buoy… sampai hotel, langsung disambut pegawai hotel. lalu bilang i’m from intel group, dan langsung checkin ke executive room… set dah gak nyangka, Alhamdulillah lagi… ya Allah Engkau benar2 udah ngasih rizki yang supeeer buanyak… (bersambung )


Leave a Reply

Categories

