Posted by: calakan | January 30, 2008

[nhk] The Professional –working fashion

beberapa hari terakhir ini, karena ada bw baru dari telkom jadi sering norrent. banyak tv show japanese yang awak download, tapi yang paling awak suka adalah tv show (apa dokumenter ya? ) The Professional produksi nhk… keren banget deh isinya.

jadi felm dokumenter itu menceritakan image orang-orang yang dianggap pro dibidangnya, dan bidang yang digelutinya pun cem-macem, mulai dari dokter bedah ampe tukang kue, tukang bikin dinding, pengacara, bisnisman pokoknya orang2 luar biasa dibidangnya.

nonton dan mempelajari kesuksesan orang2 tersebut cuku memotivasi saya yang kadang2 gak prof dibidang yang dijalanin. maa nee, iro2 nee alesan yang keluar dari diri ini sebagai pembelaan… kalau mau belajar dari orang2 sukses yang awak tonton itu sebenernya kunci rahasia mereka itu semuanya simple dan sederhana namun sulit untuk dikerjakan, sebagai contoh saja pada salah satu episode menceritakan tentang seorang guru bahasa inggris yang pro…

diceritakan bahwa guru bahasa inggris itu suatu kali punya murid yang tuli, si murid belajar dengan memperhatikan gerakan mulut si guru. kemudian si guru tahu bahwa ada muridnya yang tuli tersebut dan mengubah metode mengajarnya dengan menuliskan apa yang dia ucapkan dipapan tulis…

apa yang dilakukan si guru sebenarnya sederhana, hanya sebuah kepedulian terhadap murid-muridnya, dia tidak membeda2kan antara yang cepat nangkap dan yang lemot, yang normal atau yang cacat. dia mengakomodasi semua muridnya untuk bisa sukses… it’s so simple!

ketika ditanya “apakah anda tidak takut apa yang dilakukan anda akan menghambat murid-murid yang lain?” kemudian si guru menjawab ” iya seh pada awalnya saya mikir mungkin ini tidak efektif dan mungkin menghambat bagi yang lain. tapi saya tidak bisa membeda2kan murid saya, tidak boleh ada satupun murid saya yang harus ‘ditolak’ ”

waktu ujianpun datang, dan nilai murid2nya rata2 semuanya diatas nilai rata2 nasional, see? sederhana sikapnya but make them outstanding… saya jadi inget dengan quote dari seorang besar bernama Nick …(lupa nama belakangnya) beliau ini cacat sejak lahir tidak punya lengan dan kaki, tapi semua hambatan itu tidak menghentikannya menjadi orang besar dan dia bilang : As humans, we continually put limits on ourselves for no reason at all! What’s worse is putting limits on God who can do all things. We put God in a “box”. The awesome thing about the Power of God, is that if we want to do something for God, instead of focusing on our CAPABILITY, concentrate on our AVAILABILITY for we know that it is God through us and we can’t do anything without God . Once we make ourselves available for God’s work, guess whose capabilities we rely on? God’s!

bisa gak ya gue menapaki jalan-jalan sebagai orang besar?


Responses

  1. ogut juga koleksi ini sejak tahun lalu, tapi sekarang lagi terhenti krn belum ada koneksi di rumahšŸ˜¦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: