Posted by: calakan | March 2, 2008

kaca pecah

jujur saja, sebagai anak bangsa negeri ini saya merasa frustasi dengan carut-marutnya keadaan negeri ini. beberapa kali diskusi dengan teman saya, dan saya kemukakan keapatisan saya terhadap masa depan negeri ini. saya muak. saya capek melihat kesemrawutan dan salah urusnya negeri ini. terlalu banyak yang harus diperbaiki. dan sangat mendasar.

tapi rasa frustasi itu sedikit pudar dan tumbuh rasa optimismi setelah membaca artikel dari situs republika online  (http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=325637&kat_id=306) . belajar dari artikel diatas, melihat kesemrawutan negeri ini, yang asalnya saya merasa frustasi karena merasa tampak sangat sulit diperbaiki (mungkin) sebenernya tidak serumit itu, dan (mungkin) solusinya tidak se-rumit yang saya bayangkan. saya belum melihat garis besar penyelesaian atas kesemrawutan ini, tapi saya optimis ini bukan sesuatu yang tidak bisa diperbaiki. suatu saat bangsa ini pasti keluar dari kubangan kesemrawutan ini, dan pada saat itu terjadi saya ingin jadi bagian dari penyelesaian, bukan jadi bagian masalah…

yuuk mari semangat majukan negeri ini, hancurkan kemalasan!!!


Leave a Reply

Categories

