Posted by: calakan | October 13, 2008

dunia ituh…

beberapa hari ini saya mengalami kejadian/kebetulan yang membuat saya  berucap “dunia itu begitu sempit yaa..?” atau “dunia itu begitu singkat ya..?” well, kebetulan-kebetulan atau kejadian-kejadian mengejutkan yang membuat saya berucap seperti itu.

tapi sebenarnya, seperti itu kah dunia yang kita tempati itu? well, mungkin sebenarnya iya hanya saja karena sebegitu tidak menyangkanya kita dengan kejadian/kebetulan itu hingga terucap kata itu. mungkin sebenernya it’s something normal, bukan hal yang luar biasa. bukankah buat Dia segala hal adalah mungkin? hanya kita manusia yang tidak bisa memahami/mengetahui proses kejadian/kebetulan2 tersebut. mungkin sebenarnya Dia, sang pengatur semesta telah menyusun suatu proses untuk kejadian itu dengan sedetail-detailnya dengan segala kondisi if else nya sehingga sesuatu yang kita anggap sebagai suatu kebetulan atau kejadian luar biasa buatnya adalah sesuatu yang by design ?

begitu juga dengan gonjang-ganjing perekonomian USA skrg, mungkin bagi orang awam akan heran dan bingung, bagaimana ini bisa terjadi? dan mungkin itu juga yang akan saya katakan kalau saja saya tidak menonton film zeitgeist. setelah saya nonton film tersebut saya tidak heran dengan kondisi perekonomian amerika kini ambruk dan akan mengalami resesi, it’s all by design!

kemudian saya berpikir ternyata perbedaan antara tahu dan tidak tahu menjadi sangat signifikan. itu akan menentukan bagaimana kita akan bersikap terhadap sesuatu itu. ingatlah saat kita jatuh cinta dan bertanya-tanya pada diri sendiri dia suka sama saya juga gak ya? setelah kita nyatakan perasaan kita terhadapnya dan tahu responnya dia, apa yang kita rasakan kemudian? bisa jadi rasanya berbalik 180 derajat. see? begituh signifikan antara tahu dan tidak tahu, he he he….

well, mulai sekarang tampaknya saya harus sering lagi baca buku mengisi kembali kekosongan sel-sel otak yang sudah lama saya tidak isi🙂


Leave a Reply

Categories

