Posted by: calakan | November 27, 2008

menumbuhkan kebiasaan menulis

karena saya bingung darimana saya memulai tulisan ini, maka saya akan langsung membahas tentang judul dari topik kali ini yakni menumbuhkan kebiasaan menulis. saya suka menulis, mungkin hal ini disebabkan karena kebiasaan otak saya yang selalu usil dalam mereaksi suatu keadaan/kondisi dan sering kali hasil reaksi itu memberikan ide yang nyleneh. jika kamu tidak percaya saya seorang yang suka menulis, silahkan add yahoo id saya norack_deh dan lihat perkembangan status message saya, dalam sehari mungkin bisa lebih dari 10 kali status message saya berubah… he he he

tapi mungkin anda akan menyanggahnya, ” lho tapi kan isi blog anda seringnya kadaluwarsa, kadang-kadang beberapa bulan tidak diisi, apalagi saya lihat anda punya 3 blog tapi isinya kadaluwarsa semua. jadi omdo” yup, jika anda menuduh saya dengan tuduhan tersebut jelas tampak saya seorang penulis pemalas. he he he.. eh eh eh, kok saya jadi dapet pencerahan ya?

hihihihi… okay, pada awal mula saya menulis ini saya sejujurnya bingung. apakah benar saya menyukai tulis menulis? karena disatu sisi saya yakin betul saya suka dengan bidang ini. tapi disisi lain saya melihat kenyataan bahwa blog saya isinya bolong-bolong, tidak ada kontinyuitas dalam isinya. so mana yang betul? saya suka menulis atau sebenernya saya bukan orang yang suka menulis? dan jawabnya saya temukan pada paragrap diatas… seperti saya bilang, saya jadi dapet pencerahan.

maksudnya? jadi ginih.. adalah benar saya suka menulis, tapi saya adalah penulis yang pemalas. see? malas menulis bukan berarti tidak suka menulis, dengan demikian bisa dipahami kesukaan saya menulis tidak menjadi kontradiksi dengan fakta isi blog saya yang kosong-kosong😀

ah, alesan ajah… he he he, btw, sebenernya saya bikin judul diatas sekedar mengingatkan saya bahwa untuk menumbuhkan kebiasaan menulis salah satunya adalah dengan membaca blog orang lain. kok bisa? ya bisa lah.. ini terbukti dengan saya, sebelum saya menulis tulisan ini sebelumnya saya sudah membaca blog teman saya. dan setelah membaca blog teman saya itu kemudian saya terpacu untuk menulis apa yang ada dipikiran saya… thx to cokhy, my dearest friend for motivated me to write again (meskipun secara ndak langsung)


Responses

  1. tuliskanlah walau hanya satu kalimat😀


Leave a Reply

Categories

