Posted by: calakan | May 3, 2010

menahan diri

Adalah sebuah keniscayaan dalam berinteraksi sosial dengan lingkungan kita akan melakukan komunikasi, timbal balik saling memberikan feedback satu dengan lainnya. Hal yang sangat indah jika hal-hal yang menjadikan timbal balik adalah hal-hal yang memperbaiki satu dengan lainnya. Akan tetapi, akan menjadi hal yang tidak menjadi baik kemudian jika timbal balik itu berupa sesuatu yang negatif, celaan, ledekan kosong yang tidak memperbaiki.

Demikianlah yang terjadi dengan saya beberapa hari ini. Ada seorang kawan di kantor kami yang menjadi bahan ledekan semua teman dikantor. Untunglah teman saya itu orang yang cukup pengertian, dan bukan tipe yang gampang tersinggung sehingga tidak sampai terjadi pertumpahan darah atau perang dingin… (lebay mode on).  Dan saya sedikit demi sedikit terjerat untuk ikut bergabung dengan kawan-kawan sekantor meledek teman yang satu ini.

Mungkin saya tipe yang disebut sebagai “tidak asik” karena akhirnya saya menyadari, kelakuan saya dan teman-teman sekantor itu tidak baik meskipun dengan label bercanda. Atau mungkin saya terlalu serius mengenai hal ini. Entahlah… Saya hanya berusaha instropeksi kemudian, belajar lagi untuk menahan diri untuk tidak ikut-ikutan melakukan “gang bang” terhadap teman yang menjadi objek ledekan teman-teman sekantor, karena saya merasa itu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Saya hanya khawatir, kelak hal ini akan menjadi kebiasaan bagi saya. Jika ini menjadi kebiasaan, dan saya bawa kemana saya pergi saya khawatir itu tidak baik bagi kepribadian saya. Jaim? you just name it,  i’m just want to be better man… see yaa


Responses

  1. ::: first, kirain calakan siapah… dasaar,, nama yang unik ajah *bahasa halus aneh

    ::: hahaha, aku lucu liat blogspot mu itu,,, ada posting tentang surat kepada “calon” istri? udah ketemu orangnya?? xixixi

    ::: kapan2 lagi ah kasih tau,,, gak nyangka blogmu dah lama eksis,,, ck ck ck ^-^

    ::: sama pojan udah ketemu sekali,,, makan satai padang!!!! ^-^v


Leave a Reply

Categories

