Posted by: calakan | May 12, 2010

kok gak belajar seh?

Sebenarnya saya sudah lelah menanggapi kenaifan (aka ketidakmengertian* pengen pake kata yang lebih dahsyat yakni keto*o*oan, tapi ntar kena pasal pencemaran nama baik pulak*) dari pejabat negeri ini. Tapi rasa-rasanya jika tidak dikeluarkan uneg-unegnya gak enak juga…

baru baca berita dari sini

Saya tidak mengerti keluguan sang pembuat pernyataan, bukankah sudah banyak terbukti/fakta yang berbuat culas korupsi itu adalah orang-orang dengan gaji tinggi, rumah yang mewah, mobil yang wah, jabatan yang tinggi? syarat menduduki suatu jabatan adalah kemapanan menurut saya itu adalah syarat yang mengada-ngada. Yang lebih penting menurut saya syarat menjadi ketua KPK adalah orang yang punya karakter dan integritas yang baik. TIDAK PERLU MAPAN!. Saya khawatir jika kemapanan yang jadi syarat, dan terlebih lagi, kemapanannya buah hasil korupsi maka saya khawatir jabatan KPK hanya akan jadi alat untuk menutupi aibnya kemudian… so be smart ateuhlah!!!

Lebih jauh, orang yang sudah mapan cenderung memiliki empati yang kurang (gak ada bukti ilmiah seh… he he he) IMHO, lho yaa… orang yang gak biasa susah, sulit untuk merasa susah.  Tapi orang yang terbiasa susah, dia akan paham betul arti kesusahan orang lain(rakyat) dengan begitu dia akan sadar betul akibat dari sebuah korupsi dengan begitu dia akan lebih tegas lagi.

Jujur saya kecewa dengan pernyataan ini (mikirnya kok dangkal banget seh…) coba perhatikan sabda Nabi Besar Muhammad SAW berikut ini :

Dari Abdullah bin ‘Abbas dan Anas bin Malik r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, “Andaikan seorang anak Adam (manusia) mempunyai satu lembah dari emas pasti ia ingin mempunyai dua lembah dan tidak ada yang dapat menutup mulutnya (menghentikan kerakusannya kepada dunia) kecuali tanah (maut). Dan Allah berkenan memberi taubat kepada siapa yang bertaubat.”
(Bukhari – Muslim)

Jadi buat yang mo milih/nyeleksi ketua KPK coba dipikr dulu deh, di ubah deh kerangka berpikir ala matrealistis…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: