Posted by: calakan | June 2, 2010

blog seleb wannabe

Sebenarnya ide mengenai hal ini sudah lama saya peti-eskan, seperti yang pernah saya tuliskan dalam posting berjudul beres-beres draft di blog saya yang di blogpspot (calakan.blogspot.com), berikut saya copas-kan :

sens op apresiet :

sebagian besar dari kita(manusia) akan senang jika kita dihargai. bentuk penhargaan itu bisa dalam bentuk pujian ataupun dalam bentuk sebuah pengakuan. sebuah pujian ataupun pengakuan menunjukan keberadaan seseorang (eksistensi) dalam sebuah komunitas.

misalnya, disini, di dunia maya yang sedang kita diami ini (ketika anda membaca blog ini, ayem depiniteli sur dat yu sedang berada di dunia maya ini). khususon buat para blogger, rumah kita adalah blog kita dengan alamat rumahnya berupa url yang tertera dalam tulbar broser.

cukup basa-basinya, so ada apa seh dengan sens of apresieted dan eksistensi blogger et dunia maya? ketika saya blogwoking, saya membaca postingan disebuah blog yang berkisah tentang blog seleb. blog seleb, menurut definisi sang pembuat postingan adalah individu-individu yang terkenal karena blognya. parameter yang menjadi tolok ukurnya adalah keramaian didatangi pengunjung dan ramainya komentar yang diberikan terhadap setiap postingannya sebagai fidbek.
(tadinya pengen ngritik blogger yang haus perhatian, i min i wrot por mayselp it’s gud tu hep samwan apresiet it but de main rison i wraite blog jas to trow up may main… dats ol)

kemarin, ide ini kembali muncul ketika membaca postingan blog seorang pengunjung nyasar di blog ini yang mengeluhkan setelah kesana-kemari ngisi komen blognya kok masih sepih… aw aw aw jadi ke inget lagi deh ide ini.

so apa alasan kamu ngeblog? saya sendiri mengapa terus nge-blog, setelah pindah sana-sini alamat blog (blogspot, prenster, blogsome, multiply… bahkan install wordpress di server sendiri) karena ingin belajar menulis saja dan menuangkan pikiran saya mengenai berbagai fenomena… (cieeh…) yang saya alami setiap harinya. Saya merasa sayang saja jika beberapa ide dalam pikiran saya ini hilang entah kemana tanpa pernah saya ikat, kalau saya tuliskan ‘kan lumayan tuh bisa jadi bahan ketawa-ketiwi 5-10 tahun yang akan datang (itu juga kalau masih hidup…) syukur2 ada yang nanggepin, kalau tidak ya sudah… sangat menyenangkan untuk mendapatkan apresiasi atas ide yang sudah kita keluarkan, tapi meminta orang untuk menghargai ide yang sudah kita sampaikan akan sangat melelahkan… so just write it out your idea, don’t bother none hear (read) your idea…

and… i don’t want to ‘numpang keren’ di blog seleb hanya untuk mengatakan ‘absen’ or ‘numpang lewat’ … please deh🙂


Responses

  1. berkunjung dengan senyuman
    heheh
    seleb wannabe
    baru tau

  2. ha ha ha… terimakasih atas kunjungannya🙂

  3. Waduh bud, ampooon gendut kali pun.
    oya, pemberitahuan umur awak juga udah apdet kya si mbah, tahun ini masih 18 tahun :))

    • wew… korupsi umuuur….
      awak masih ramping ini rik😀

  4. ::: hyaaa….. padahal tadi udah comment T_T

    ::: panjang banget aku komen

    ::: ternyata ilang yah ,,

    hikz hikz hikz T_T

    • ::: cuapeee deeeeeee T_T

    • huhuhuhu

  5. heuheuheuheu… sabar ya wit…

  6. numpang lewat… ^^)

    • ha ha ha… nice bim😀

  7. Main deh kesini,,, ada preview film yang aneh bagnet dah ^-^

    • itu mah bukan review… spoiler abiiiez tapi uniq😀


Leave a Reply

Categories

